Berita Bisnis Kuliner Hari Ini

Jika Anda punya resep makanan khas daerah yang enak, maka tidak ada salahnya untuk mengolahnya menjadi sebuah bisnis. Berdasarkan pengalaman dari teman-teman saya, membuka bisnis kuliner memang diawali dari iseng-iseng memasak. Konsistensi dalam menjalankan usaha kuliner memang harus dilakukan, namun kamu harus tetap melihat pattern kuliner yang sedang booming saat ini. Kamu bisa saja membuat usaha makanan tanpa memiliki tempat untuk dine-in. Namun, dengan packaging yang menarik membuat orang menjadi lebih tertarik.

Siomai kering masih mempunyai peluang usaha yang sangat bagus karena belum banyak yang menjual. Bagi yang jeli melihat fenomena ini, tentu akan mulai mempersiapkan diri untuk terjun ke bisnis makanan ringan. Dikarenakan sudah banyak orang yang menyukai makanan ringan ini, setiap pelaku usaha menjadi lebih mudah saat mencari target pelanggan. Mulai tertarik mau merintis bisnis makanan ringan yang menguntungkan? Yuk, simak 12 usaha atau bisnis makanan ringan terlaris di Indonesia. Tidak heran jika pemilik usaha bisnis makanan ringan tidak kesulitan untuk mendapatkan pelanggan, terlepas dari tanggal muda maupun tua.

Indonesia merupakan negara tropis yang sangat panas sehingga minuman dingin paling sering dicari setiap harinya. Meski begitu, kamu perlu membuat minuman penuh warna, rasa, dan juga topping tambahan, bukan hanya minuman biasa. Ditambah lagi, bisnis minuman kekinian ini pun tidak butuh tempat yang besar.

Dengan begini, Anda bisa tahu mana resep paling enak untuk produk yang ingin dijual. Jangan lupa minta pendapat ke orang-orang yang jadi target pasar Anda. Untuk memulai bisnis kuliner, Anda juga wajib memahami goal pasar yang dituju.

Untuk yang berminat memanfaatkan kudapan sebagai ide memulai bisnis, perlu dilakukan terlebih dahulu persiapan sebelum menjalankan ide bisnis ini. Seperti yang sudah banyak diketahui, penikmat makanan ringan ini tidak hanya berasal dari satu kalangan saja, tetapi juga berasal dari seluruh kalangan masyarakat. Anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, perempuan, laki-laki, sangat menggemari makanan ringan. Ketatnya persaingan bisnis konsumer mengharuskan sejumlah pebisnis harus mengembangkan jaringan usaha dan memperhitungkan strategi yang menarik daya beli masyarakat. Memanfaatkan media sosial semaksimal mungkin untuk mempromosikan produk yang Anda buat. Media sosial mainstream seperti Instagram, Facebook, dan Twitter wajib menjadi andalan Anda untuk memperkenalkan merek dan produk makanan Anda.

Salah satu peluang yang bisa dijadikan usaha adalah berjualan makanan ringan atau snack untuk cemilan di waktu senggang. Berjualan snack tidak harus yang terlalu aneh hingga orang tidak mudah untuk diterima pasar. Makanan ini cocok untuk dijual di toko makanan ringan, angkringan, atau dikemas sebagus mungkin lalu dijual ke toko oleh-oleh.

Bisnis makanan

Dengan ukurannya yang kecil, harganya pun murah meriah seperti halnya jajanan lainnya jajanan sekolahan. Burger mie merupakan salah satu inovasi terbaru untuk jajanan burger, serta variasi dalam mengkonsumsi mie. Dengan mengandalkan mie sebagai pengganti roti, menu makanan ini bisa menjadi pilihan jajanan yang praktis namun mengenyangkan. Saat ini banyak rice field yang menawarkan menu masakan khas Indonesia seperti rendang, ayam fillet atau dengan sambal matah ataupun sambal ijo, dan sebagainya. Sebenarnya, rice box ini mirip dengan nasi bungkus atau nasi kotak yang sejak dulu hits di kalangan masyarakat Indonesia. Hanya saja rice field disajikan dalam porsi yang lebih sedikit, serta dikemas dengan kemasan yang lebih menarik dan praktis untuk dibawa.

Anda dapat mencoba jenis usaha ini karena keuntungannya cukup besar. Selalu hadirkan menu baru setiap saat untuk menghindari kejenuhan konsumen. Keunikan dari variasi menu anda akan membuat banyak orang ingin kembali.

Mie ayam menjadi salah satu makanan yang paling diminati selain bakso. Jika Anda memiliki modal usaha yang cukup besar untuk menyewa tempat dan membuat gerobak, bisa membuat usaha mie ayam di tempat strategis. Sekarang ini ada banyak bisnis yang menjalankan usaha makanan siap saji. via flickr.com Biasanya untuk menjalankan bisnis gorengan ini membutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Modal di awal memang sangat terasa karena harus membeli banyak peralatan dan bahan-bahan untuk memulai usaha gorengan tersebut.