Cara Cerdas Menguatkan Psychological Dan Membangun Resiliensi Dalam Diri

Demikian sedikit ideas untuk membangun mental pebisnis yang kuat diharapkan dapat berguna untuk kita semua yang menjalankannya. Untuk mencapai kesuksesan dalam hal berbisnis bahkan membangun suatu bisnis usaha memang tidak gampang untuk meraih hal tersebut karena yang harus dilakukan yaitu Anda harus selalu berpikir positif dalam membentuk dan membangunnya. Sulit bagi anak-anak untuk merasa kuat secara mental ketika mereka membombardir diri mereka sendiri dengan kekecewaan, atau ketika mereka memprediksi hal buruk yang akan terjadi pada dirinya.

Contoh konkrit adalah kita harus mengembangkan kembali nilai gotong royong sejak dini seperti kerja bakti dan gugur gunung untuk bersama-sama membangun desa/wilayah dan kampung halamannya masing-masing. Pemberian ASI merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih.

Dalam kehidupan sehari-hari, praktek revolusi mental adalah menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras, dan punya semangat gotong royong. Menurut Guntur, siapa pun yang menjadi presiden, dia harus tampil kuat dan tegas dalam mengendalikan negara seluas Republik Indonesia. ‘’Paling tidak Indonesia harus menang menghadapi pandemi Covid-19. Presiden harus tegas memilih, kesehatan atau penyelamatan ekonomi. Tidak apa-apa jika dianggap tidak berhasil membangun perekonomian negara asal seluruh rakyat sehat dulu, selamatkan dulu rakyat dari keganasan virus Corona,’’ tegas Guntur.

Membangun mentalitas yang bisa membuat kita sukses

Seorang entrepreneur harus memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas untuk memajukan bisnisnya. Oleh karena itu, sebagai pelaku bisnis Anda dituntut harus untuk selalu belajar hal – hal baru. Sebenarnya banyak istilah yang muncul dari point of sales, ada yang menyebut program kasir, program toko, kasir on-line, aplikasi toko, dan lain sebagainya. Tetapi semua istilah tersebut masuk ke dalam program point of gross sales.

Dalam orasinya, Guntur mengungkapkan bahwa pemerintah harus bersikap tegas dalam segala hal, terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19 saat ini. Program kompetisi “YOLOPRENEUR” dimulai dengan mengumpulkan sebanyak mungkinentrepreneur muda dari seluruh Indonesia yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha. Inilah sebabnya proses registrasi dibuka selama dua bulan penuh, mulai dari 25 Januari 2021 sampai dengan 31 Maret 2021. Saat melalui peristiwa atau situasi yang sulit, kita tidak akan merasa stress atau tidak nyaman. Kita tidak akan membandingkan diri atau bersaing dengan orang lain. Kita akan menerima kesultan kita dan akan berpikir positif dan optimis untuk mau menjadi lebih kreatif dan mencoba hal – hal yang baru.

Pertama, skill yang wajib dimiliki pengusaha adalah personal branding. Personal brandingmerupakan citra diri yang dibentuk oleh seseorang. Biasanya ability ini sudah dibangun sejak lama hingga ketika orang lain melihat orang tersebut, kesan yang terlintas adalah private branding yang telah dibangun. Berbagai skenario dilakukan pemerintah dalam mengatasi pandemi agar kehidupan bisa kembali berjalan normal. Mulai dari refocusing dan realokasi anggaran pemerintah pusat dan daerah untuk penanganan Covid-19, serta ‘Trisula Kebijakan’, yakni Penanganan Kesehatan, penyaluran Jaring Pengaman Sosial dan memastikan Survabilitas Ekonomi.

Banyak pebisnis yang bahkan takut untuk gagal dan akhirnya mereka tidak berani untuk mengambil keputusan. Jadi jika anda sudah memutuskan untuk memulai suatu bisnis maka bangkitkanlah keberanian tersebut. Untuk menjalankan suatu kegiatan bisnis atau usaha ada banyak hal yang harus dimiliki dan harus dipersiapkan oleh calon pelaku bisnis itu sendiri. Dimulai dari modal uang yang cukup, pengetahuan managerial atau teknik berbisnis yang baik serta yang terakhir adalah mental yang kuat. Anda melakukan apa yang Anda ingin lakukan untuk diri Anda sendiri. Anda mengerti bahwa tidak semua orang bisa Anda senangkan dengan mengorbankan kebahagiaan Anda.

Ketika berada dalam situasi yang penuh tekanan dan emosi yang menguasai, mengambil beberapa nafas dalam – dalam akan langsung menurunkan tekanan darah dan meningkatkan suplai oksigen ke otak. Disisi lain, jika Anda membayangkan diri Anda berbicara dengan lantang dan penuh percaya diri, makan Anda akan merasa lebih tenang dan santai. Pemikiran Anda berpengaruh langsung pada emosi dan keadaan mental Anda, sehingga lebih bijak lah dengan mereka. Jika Anda melihat diri Anda terpaku pada pemikiran negatif, baiknya bertanyalah mengapa pada diri Anda sendiri untuk mengatasi masalah tersebut, dibanding dengan mengabaikannya.