Konsultan Bisnis

Ini adalah situs penilaian dalam waktu nyata yang menampilkan harga mansion setiap kamar dari big-data berdasarkan informasi penyewaan dan riwayat penjualan. Sebagai entrepreneur memang sudah seharusnya fokus dan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan orang-orang yang menjadi target konsumennya, dan bukan sekadar meningkatkan penjualan. Tentu saja penjualan sangat penting namun sebaiknya seorang entrepreneur tidak hanya fokus pada omset dan profitnya sendiri, tapi juga konsumennya. Seperti yang disampaikan di awal, suatu entitas bisnis terdiri dari banyak pengetahuan. Misalnya bisnis produsen jamu, produsen makanan dan minuman, kontraktor, pedagang batik, dan sebagainya.

Dalam hal ini seorang wirausahawan dituntut untuk kreatif dan memiliki kemampuan untuk melihat peluang atau pola-pola yang berlaku di masyarakat. Dalam berwirausaha tentunya dibutuhkan niat yang besar yang menjadi langkah awal dalam memulai berwirausaha. Rasli mengatakan bahwa niat kewirausahaan adalah suatu pola pikir yang mendorong individu untuk menciptakan suatu usaha.

Meskipun Anda mengalami kegagalan, anggaplah menjadi sebuah pelajaran untuk Anda memperbaikinya. Tetaplah menjalankan dengan tekun hingga berhasil, sebab di situlah sebuah kunci sukses di usia muda. Di sini pemegang tertinggi perusahaan harus bisa mengontrol semua aktivitas karyawan dan produksi perusahaan.

Menekankan pada aktivitas menyediakan akses ke pengetahuan atau untuk memfasilitasi transfer pengetahuan antara individu. Dalam hal ini, kesulitan biasanya terletak pada bagaimana menemukan orang-orang dengan pengetahuan yang dibutuhkan untuk secara efektif dan kemudian mentransfernya ke orang lain. Penekanannya adalah pada menangkap pengetahuan dan memperlakukan pengetahuan sebagai entitas yang terpisah dari orang-orang yang membuat dan menggunakannya.

Dengan begitu segala produk atau jasa yang sesuai dengan harapan konsumen bisa tercipta dengan cepat. Pada umumnya tanggung jawab untuk selalu berinovasi adalah tugas bagian pengembangan dan penelitian saja. Tapi dengan penerapan manajemen pengetahuan, maka tidak hanya menjadi tugas dari bagian atau divisi itu saja. Tapi menjadi tanggung jawab semua kelompok atau semua orang yang berada di dalam organisasi tersebut. Persoalan utama yang umum dialami oleh pebisnis pemula adalah wawasan atau pengetahuan bisnis yang kurang matang dan sempurna.

Pengetahuan tentang bisnis

Customer Relationship Management sebuah sistem yang dapat menangkap setiap interaksi perusahaan terhadap para pelanggan, sehingga terdapat data kronologis pelanggan jika sewaktu-waktu dibutuhkan, bagaikan knowledge document. Salah satu contohnya pelanggan menghubungi call middle karena mendapatkan masalah, mengenai informasi pengiriman barang yang ia pesan. Dengan adanya CRM workers perusahaan dapat segera memberitahukan keberadaan barang pesanan pelanggan. Pelanggan pun menjadi tenang, karena mendapatkan pelayanan yang memuaskan, Hal ini memberikan keuntungan bagi perusahaan sehingga dapat lebih meningkatkan kinerja terhadap produktivitas.

Sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas tenaga kerja baik untuk manajemen maupun bagi staf dan karyawan. Lain halnya bila cara solusi yang tersedia secara tertulis, maka akan pelaksanaan lebih cepat dan lebih banyak waktu disimpan, dan dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang lain. Penerapan explicit knowledge ini lebih mudah karena pengetahuan yang diperoleh dalam bentuk tulisan atau pernyataan yang didokumentasikan, sehingga setiap karyawan dapat mempelajarinya secara impartial.

Pada dasarnya orang yang suka dengan hal-hal yang membuat mereka merasa nyaman. Mereka yang suka berada di zona nyaman adalah orang yang mudah terlena, lebih suka bersenang-senang, tidak mau menerima tekanan, tidak mau terusik dan lain-lain. Ubah dan tetapkan tujuan hidup Anda ke arah yang dapat membawa Anda pada sebuah kesuksesan. Lebih baik investasikan waktu dan uang untuk menetapkan sebuah tujuan hidup dalam 10 atau 20 tahun kedepan. Tujuan hidup hari ini akan mempengaruhi kehidupan di masa mendatang. Namun pertimbangkan plus dan minus dari setiap poin yang ingin Anda tetapkan.