Menghasilkan Uang Dari Youtube, Optimalkan Dengan 7 Cara Ini!

Mahasiswa jurusan bahasa mungkin sangat dianjurkan untuk mencobanya. Namun meskipun bukan jurusan bahasa, beberapa mahasiswa jurusan lain pun kadang memang punya kelebihan khusus yaitu pandai berbahasa asing. Manfaatkan kelebihan tersebut untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Saat ini, semakin menjamur beberapa media cetak maupun elektronik yang butuh berita lokal suatu daerah. Ini bisa dijadikan pilihan kerja sampingan yang ditekuni oleh para mahasiswa.

Dibutuhkan kesiapan melepas privasi untuk menjadi selebgram tipe Selebriti. Jumlah likes juga tentunya akan bertambah sering pertambahan followers loyal Anda. Brand atau kampanye ternama biasanya sudah punya hashtag yang unik, dibuat sendiri. Nah, Anda juga bisa menarik perhatian orang-orang dan mengumpulkan mereka pada fanbase Anda dengan satu hashtag personal. Misalkan Anda seorang selebgram travel bernama Budi, Anda bisa pakai #jalanterusbudi.

Ketertarikan anak muda dengan uang

Tujuannya adalah memperkenalkan berbagai habits baik dan juga memperkenalkan mengenai tujuan keuangan, yang harus mereka capai dengan menyisihkan uang. Kalau bingung, kita bisa dimulai dengan celengan kaleng bergambar karakter kesayangan anak, lalu lanjut dengan three jars method. Kalau celengan dan three jars technique sudah jalan dengan baik, langsung lanjut dengan buka tabungan khusus anak.

Sekarang, Felicia memiliki complete Rp one hundred fifty juta di saham dan reksa dana. Ada berbagai peluang usaha untuk mahasiswa yang dengan mudah bisa dikembangkan anak-anak muda ini. Pilihan usahanya juga luas, baik jasa maupun yang berhubungan dengan produk. Mau tahu apa saja peluang usaha untuk mahasiswa, berikut ini beberapa contoh yang bisa dipilih.

Kalaupun rugi, paling tidak mereka punya pengalaman belajar trading. Investasi itu terkadang memang ada unsur urgensinya, tetapi bisa juga tidak. Bisa saja seorang anak muda berinvestasi karena sekadar minat.

Jason pun menjadi semakin rutin bertransaksi dengan durasi perdagangannya setiap tiga hari sekali. Perubahan ini membuatnya semakin mengenali pola perdagangan dan membuatnya meraup untung dengan kisaran 5-10% setiap transaksi. “Untungnya masih sedikit karena masih belajar dan butuh jam terbang dalam berinvestasi saham,” ujarnya. Jason menyasar saham-saham bluechip seperti saham Astra International , Telekomunikasi Indonesia , dan XL Axiata .

Kelima, angka persentase keuntungan dari saham bisa melebihi bunga deposito. Seperti yang kita tahu, bahwa bunga tertinggi deposito saat ini berkisar antara lima persen sampai enam persen setahun. Angka tersebut sangatlah kecil jika dibandingkan dengan angka persentase keuntungan dari saham. Dividen bersifat rutin, bisa setiap tahun sekali dan bisa juga setiap tahun dua kali tergantung perusahaannya.