Peluang Bisnis Makanan Beku Tetap Hangat Saat Pandemi

Rendang sendiri kini ada yang terbuat dari daging seperti daging sapi, ataupun bahan dasar lainnya sepeti telur. Selain buahnya, kulit pisang juga ternyata bisa diolah menjadi jajanan yang lezat. Berawal dari tugas kuliah, es krim kulit pisang ternyata pada akhirnya berhasil menarik minat masyarakat sehingga penjualannya pun mulai meluas. Pecel Ayam juga salah satu makanan laris yang mudah untuk ditiru. Usaha ini bisa dilaksanakan baik dengan membuka warung pecel ayam di depan rumah, maupun membuka tenda atau sewa tempat.

Menjual hidangan ini merupakan langkah positif yang dapat melestarikan kuliner khas Indonesia. Menu anda akan semakin mantap jika anda menyajikan bakso bersama kuah yang lezat, mie yang kenyal, dan sambal yang nendang. Pengelolaan Usaha Point Of Sale Catat pesanan on-line & makan di tempat dengan cepat, dan dapatkan laporan yang terintegrasi. Cara penyajian jamur krispi juga bisa beragam, seperti dengan ditambah saos, dibuat beberapa stage pedas atau diberi dengan model unik.

Bisnis makanan

Maka dari itu, perlu membuat tim profesional yang bisa terus membangkitkan inovasi-inovasi baru sebagai salah satu strategi untuk terus eksis. Rahmat mengingatkan bahwa bisnis makanan tak melulu soal rasa tapi juga penampilan. Orang pertama kali lihat bagaimana kemasannya baru ingin mencicipi. Jika rasa tak diimbangi dengan kemasan yang bagus maka hasilnya kurang maksimal dan begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, ia menyarankan untuk fokus membuat kemasan yang menarik diimbangi rasa sesuai.

Sekarang konsumen semakin pintar dan terbiasa menggunakan teknologi. Cara masyarakat mengakses Google Search pun berubah, dari sekadar teks menjadi suara dan gambar. Makanan ringan yang mempunyai kombinasi antara tepung beras dan tepung ketan ini sering kita temukan di toko roti maupun pedagang kaki lima.

Namun, Liena merasa ia membutuhkan dukungan tambahan untuk mengelola peluang baru ini, khususnya dalam hal pengiriman. “Ketika saya membuka toko offline, penjualan di on-line juga berpengaruh positif karena konsumen di GrabFood juga dapat melihat foto-foto toko offline saya. Kombinasi ini dapat memajukan bisnis Nasi Kota-KU yang sekarang menjadi bisnis omni-channel. Sekarang hampir 40% dari penjualan berasal dari GrabFood dan saya sangat senang dapat mempekerjakan four staf lagi untuk meningkatkan pelayanan bisnis. Saya juga selalu membeli bahan dari Pasar tradisional, dan bisa membantu pedagang pasar bertahan lewat bisnis digital saya ini,” tutur Abimanyu.