Three Alasan Mengapa Kepemimpinan Yang Baik Dibutuhkan Agar Bisnis Sukses

Mereka percaya bahwa pengetahuan yang dimiliki mampu membuat bisnis mereka sukses. Hilangkan sifat ketidakpercayaan diri dan keraguan jika anda ingin berwirausaha, karena akan menghambat anda untuk menjadi Entrepreneur sukses. Para Entrepreneur sukses benar-benar mencintai pekerjaan mereka. Mereka bersedia menghabiskan waktu ekstra untuk membuat usaha atau bisnisnya berhasil karena ada sukacita saat menjalani bisnisnya melebihi sebuah keuntungan . Mereka menjadikan bisnis sebagai hobi yang menyenangkan sehingga mereka sangat konsen, konsisten dan loyal terhadap bisnis yang sedang ditekuninya.

Rasa percaya diri membuat seorang pengusaha mudah dalam merancang visi, misi serta strategi berbisnis. Percaya diri sendiri juga bisa membawa kamu luwes dalam membangun jaringan dengan lingkungan sekitar yang berpotensi mengembangkan skala bisnis. Sebagai seorang pengusaha yang sukses, sudah seharusnya kita benar-benar memperhitungkan keuangan yang masuk dan uang yang keluar, sekecil apapun itu.

Ia juga berencana membangun “Bilionary Versity, yaitu sekolah bisnis non- formal untuk para pengusaha muda. Gibran tertarik kepada bisnis kuliner sejak ia masih berkuliah di Singapura, meskipun ia tidak berkuliah di jurusan Tata Boga, tetapi ia tertarik untuk mengembangkan bisnis tersebut di Indonesia. Setelah menyelesaikan studinya, pada tahun 2010 ia mulai membuka bisnis catering, saat itu ia hanya memiliki belasan karyawan. Untuk mendapatkan modal awal, ia harus mengajukan 7 proposal ke berbagai tempat, ia tidak mau meminta modal dari ayahnya, apalagi mendompleng nama ayahnya yang saat itu masih menjabat sebagai walikota Solo. Untungnya 1 dari 7 proposal yang diajukan diterima oleh pihak bank, sehingga Gibran mendapatkan pinjaman dana sebesar Rp. Semua dapat dilakukan dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan komitmen yang tinggi untuk melakukan semua proses kegiatan usaha dengan cara yang bijak dan penuh perhitungan.

Sebuah bisnis dapat bertahan jika Anda memiliki citra dan hubungan yang baik dengan karyawan, konsumen dan rekan usaha. Pernahkan Anda menggerutu karena mendapat pekerjaan dari bos hingga larut malam? Jika Anda pernah mengeluh, maka tak ada alasan untuk melakukan hal serupa agar bisa berhasil dalam bisnis. Memutuskan untuk menjadi Entrepreneur berarti anda memutuskan untuk memiliki tekad, ketekunan, dan modal yang cukup untuk memulainya. Modal terpenting menjadi wirausahawan yang sukses adalah pantang menyerah dan terus berusaha meski harus diakui banyak yang menyerah sebelum sukses.

Kesuksesan yang diraih William tidak terlepas dari usaha serta kerja kerasnya. Sebab masyarakat sekarang lebih cerdas sebagai konsumen, akan sangat teliti sebelum membeli produk atau jasa. Yakni membandingkan produk serupa untuk mendapatkan yang terbaik. Jika konsumen bisa mendapatkan produk dengan kualitas sama persis namun dengan harga lebih murah, maka jangan heran lapak pesaing lebih ramai. Sebagus apapun produk yang dimiliki dan seluas apapun pangsa pasarnya, jika harga yang dilepas ke pasar cenderung tidak kompetitif. Maka penting bagi pebisnis untuk melakukan survey harga dari kompetitor, untuk menghindari kemungkinan memasang bandrol kelewat tinggi.

Kenapa Bisnis bisa berhasil

Kesimpulannya, pria pemilik bisnis di atas masih menerapkan dua quadran yang berbeda, satu dari kiri dan kanan. Karena ia menganggap pegawai merupakan penghasilan utamanya dan bisnis merupakan penghasilan sampingan. Hal tersebut bisa saja diikuti karena mengambil resiko untuk keluar kerja demi membuat bisnis merupakan sesuatu yang riskan. Bisnisnya untuk saat ada 13 macam, seperti IT, microfinance, food court, rumah produksi, showroom supercar, retail. Semakin bertambahnya waktu, bisnis yang digeluti merambah ke dunia kuliner dan pernah menyentuh angka Rp 1,3 miliar per bulan.

Kemudian pada tahun 2009, beliau memimpin PLN menggantikan Fahmi Mochtar dengan jabatan Direktur Utama. Banyak gebrakan yang dilakukan oleh Dahlan Iskan ketika menjabat sebagai seorang Dirut PLN. Pada tanggal 17 oktober, dia terpilih sebagai menteri BUMN menggantikan Mustafa Abubakar. Pada 2002, Ketua Umum Kadin Indonesia yang ketika itu dipegang oleh Aburizal Bakrie mempercayai Rachmat Gobel untuk duduk sebagai Ketua Kadin Indonesia Bidang Industri Logam, Mesin, Kimia dan Elektronika. Sejak saat itu dia banyak melakukan kunjungan ke sentra industri di berbagai daerah. Kunjungan tersebut dilakukan untuk mencari permasalahan yang terjadi dan berusaha mencari solusi.

Apakah Anda memiliki kantor pusat, ruang kantor bersama atau pribadi, atau lokasi ritel. Pilihlah lokasi usaha yang sesuai dengan bisnis yang dijalankan. Pikirkan juga apakah perlu untuk membeli atau menyewa tempat usaha. Salah satu sistem terpenting untuk bisnis kecil adalah sistem akuntansi untuk membuat dan mengelola anggaran, menetapkan tarif dan harga, melakukan bisnis dengan orang lain, dan mengajukan pajak. Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil.